Film  

Review Film Black Panther 2: Wakanda Forever 2022

review film Black Panther 2
Review film Black Panther 2. (Foto: Spin Esports)

RUDIBERBAGI.com – Setelah kepergian T’Challa atau Chadwick Boseman memang meninggalkan duka begitu mendalam bagi keluarga, termasuk fans dan penonton setia Black Panther. Hal tersebut justru membuat sang sutradara mendadak mengubah alur ceritanya seperti review film Black Panther 2 di bawah ini.

Daftar Pemain Black Panther 2

Sebelum mereview film Black Panther 2, kamu harus tahu dulu siapa sajakah yang akan berlaga di Black Panther kedua ini. Berikut para pemain dan perannya.

  1. Shuri diperankan Letitia Wright
  2. Everett K Ross diperankan Martin Freeman
  3. Namor diperankan Tenoch Huerta
  4. Nakia diperankan Lupita Nyong’o
  5. Ramonda diperankan Angela Bassett
  6. Okoye diperankan Danai Gurira
  7. Riri Williams diperankan Dominique
  8. Ayo diperankan Florence Kasumba
  9. River Tribe Elder diperankan Isaach De Bankole
  10. French Secretary of State diperankan Gigi Bermingham
  11. Merchant Tribe Elder diperankan Dorothy Steel
  12. Rivertown diperankan Shiquita James
  13. FBI Agent diperankan Shalet Monique
  14. Jabari Warrior diperankan Jarrel Pyro Johnson
  15. Dora diperankan Ivy Haralson

BACA JUGA:
10 Film Komedi Hollywood yang Terbaik dan Terkocak

Review Film Black Panther 2022

Nah saatnya membaca review film Black Panther 2.

Awal cerita film Black Panther dimulai dengan duka Bangsa Wakanda atas kehilangan T’Challa, sang Raja Wakanda. Sebab adanya kehadiran bangsa asing yang ingin mencuri sumber daya alamnya, vibranium.

Kemudian, diketahui bahwa terdapat bangsa kuno yang ternyata belum diketahui bangsa Wakanda dan sempat melemparkan ancaman kepada Wakanda lantara ada orang yang berhasil mendeteksi vibranium di wilayahnya.

Tanpa adanya kehadiran Chadwick Boseman, T’Challa, Sang Raja Wakanda, bagaimanakah kisah selanjutnya dan kondisi Wakanda untuk melawan Namor tersebut. Apalagi, Black Panther diketahui punya power sangat kuat untuk melindungi  Wakanda. Masih bisakah Wakanda berdiri tanpa Black Panther? Baca review film Black Panther 2 ini sampai habis ya.

Selepas kematian T’Challa, kesedihan memang membanjiri wilaya Wakanda, termasuk Shuri dan Ratu Romanda. Meskipun sulit untuk menutup luka tersebut, tetapi keduanya tetap berdiri tegar dan maju demi melindungi rakyat Wakanda dari orang luar.

Hingga suatu saat, Diadakanlah pertemuan Wakanda dengan pimpinan dari luar negeri. Di hadapan dewan PBB, Ratu Romanda pun menyatakan dengan tegas bahwa tidak akan pernah memberikan vibranium, sumber daya alam khas Wakanda tersebut pada siapapun.

Ia juga terang-terangan mengungkap penyerangan yang dilakukan ke fasilitas teknologi penyimpanan vibraniumnya yang ada di perbatasan negara Mali.

Tak tanggung-tanggung, Ratu Romanda bahkan berhasil membawa orang-orang yang terlibat dalam penyerangan tersebut saat pertemuan itu.

Setelah pulangnya dari Jenawa, Ratu Romanda pun akhirnya mengajak Shuri untuk pergi menyepi. Sebab, Shuri terlalu sibuk merancang teknologi militer terbarunya untuk pertahanan Wakanda.

Hal tersebut dilakukan Shuri semata-mata untuk menebus rasa bersalahnya kepada kakaknya, T’Challa. Sebab, ia telah gagal menyelamatkannya. 

Ketika duduk berdua dengan tepi sungai bersama ibundanya, Ratu Romanda melakukan sebuah ritual yang dianggap dapat mendatangkan kedamaian hati, yakni dengan membakar baju berkabungnya.

Namun, tiba-tiba, muncul begitu saja sosok laki-laki dengan sayap di kedua belah kakinya dari sungai. Sentak saja hal itu membuat keduanya terkejut dan bersiaga.

Nama lelaki tersebut adalah Namor yang mengabarkan kalau terdapat bangsa asing yang berhasil mendeteksi keberadaan vibranium di wilayahnya, Talokan.

Ia pun berharap kalau Wakanda mau menjadi sekutunya serta memburu siapa yang membuat teknologi pelacak Vibranium tersebut. Jika tidak mau, Namor akan menghancurkan Wakanda. 

Saat itu, belum diberikan jawaban untuk hal ini. Namun, Shuri terkagum dengan alat detektor vibranium tersebut yang merupakan rancangan dari seorang ilmuwan asal Amerika.

Shuri pun menyatakan bahwa ia siap menjemput dan mengamankan ilmuwan tersebut bersama Jenderal Okoye.

Di Amerika, ia menemui Everett Ross untuk mendapatkan informasi tentang ilmuwan ini. Dari peristiwa tersebut, Shuri pun baru mengetahui kalau CIA bersama militer Amerika telah dimusnahkan Namor bersama pasukannya di tengah-tengah laut.

Dengan sigap, Shuri pun mendapatkan informasi tersebut. Ternyata Oh Ternyata, Ilmuwan tersebut hanyalah seorang mahasiswa bernama Riri Williams.

Tanpa pikir panjang, Shuri pun membawa Riri ke Wakanda untuk melindunginya agar tidak dibunuh oleh Namor. Namun, ketika Riri sedang mengambil data teknologinya, ia justru dikepung oleh pasukan FBI.

Sentak saja membuat ketiganya berpencar dengan kendaraan masing0masing. Akhirnya, hingga ada satu halangan yang membuat ketiganya jatuh di sebuah jembatan. 

Shuri saat itu pingsan, begitu juga dengan Riri. Hanya Jenderal Okoye yang bisa bangun meskipun dengan kondisi tubuh lemah dan melihat kedatangan Ksatria Talokan bersama pasukannya.

Okoye pun bertarung sekuat tenaga, tetapi akhirnya tumbang juga oleh ksatria bertubuh biru tersebut. 

Karena Okoye terlempar ke laut dekat jembatan, akhirnya Raja Talokan tersebut ingin membunuh Riri. Namun, berhasil dihalangi oleh Shuri.

Akan tetapi, Shuri harus bersedia untuk ikut ke Talokan bersama Riri. Oleh karena itu, Jenderal Okoye pun terpaksa pulang sendiri ke Wakanda lalu Ratu Ramonda marah karena ia pulang tidak bersama Shuri. Akhirnya, jabatannya sebagai Jenderal pun dicopot.

Selama di Taloka, Shuri benar-benar diperlakukan dengan sangat baik oleh rakyat taloka. Ia bahkan diajak berkeliling ke kerajaan bahwa laut. Shuri juga bertemu dan berbincang-bincang bersama Namor.

Mereka pun saling bertukar pikiran dan ia paham kenapa Namor melakukan tindakan tersebut. Sembari itu, Namor memberikan Shuri hadiah berupa gelang yang menjadi peninggalan ibunya.

Di sisi lain, Nakia telah diminta Ratu Wakanda agar melacak keberadaan Shuri dan menjemputnya pulang. Ia pun berhasil melakukan tersebut.

Tentu saja, kepergian Shuri dan Riri membuat Namor sangat marah. Ia pun melakukan serangan kepada Wakanda dengan mendatangkan banjir. 

Sayangnya, saat penyerangan itu Ratu Ramonda tewas ketika tengah menyelamatkan Riri. Akhirnya, duka Wakanda kembali terjadi dengan kepergian Ratu Wakanda tersebut.

Hingga, saat ini pemerintahan pun dipegang oleh Shuri. Dengan semangat, Shuri mempercepat proses pembuatan herba hatinya untuk menyelamatkan Wakanda. 

Ia pun berhasil. Akan tetapi, anehnya setelah meminum herba, justru yang ditemuinya adalah arwah Killmonger di alam baka, bukan keluarganya.

Saat terbangun, Shuri tidak menceritakannya kepada siapapun. Namun saat marah, tiba-tiba saja Shuri punya kekuatan yang hebat layaknya Black Panther.

Tanpa pikir panjang, Shuri mengumpulkan rakyatnya, dan bersama militer Wakanda melancarkan serangan ke lautan. Sama halnya dengan Wakanda, Talokan juga sudah siap menyambutnya dengan kekuatan yang dimiliki.

Semua rakyat Wakanda siap dengan teknologinya masing-masing, termasuk dengan teknologi yang dibuat oleh Riri Williams yang sangat luar biasa dan menakjubkan sekali untuk ditonton secara langsung.

Nah, menurut Anda, apakah Shuri berhasil menaklukan Talokan? Apakah Namor akan mati atau justru menyerah pada Wakanda? Atau bahkan kebalikan dari alur cerita yang Anda inginkan?

Itulah review film Black Panther 2 secara singkat. Untuk tahu endingnya seperti apa, yuk, saksikan segera film Black Panther 2 di bioskop kesayanganmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.