Resmi Dirilis di Indonesia, Redmi Pad dibekali Chipset Mediatek Helio G99

redmi pad dengan chipset mediatek helio g99
Tablet Redmi Pad dibekali chipset Mediatek Helio G99. (Foto dok: Mi.com)

RUDIBERBAGI.com - RUDIBERBAGI.com – Xiaomi resmi merilis Redmi Pad di Indonesia hari ini. Tablet Redmi Pad ini dibekali dengan chipset Mediatek Helio G99 dan ditenagai dengan baterai 8000 mAh.

Mediatek Helio G99 adalah chipset terbaru yang dikembangkan berdasarkan ARM Big. Kecepatan chipset ini sampai 2,2 GHz dan 6x ARM Cortex-A55 hingga 2,0 Ghz, yang mana ini terdiri dari 2 x ARM Cortex-A76.

Agar mendapatkan performa yang stabil, Xiaomi memadukan antara chip Mediatek Helio G99 dengan RAM 6GB dan penyimpanan 128GB.

RAM tersebut juga masih bisa ditingkatkan hingga 2GB melalui Expansion RAM. Begitupun untuk storage juga masih diperluas hingga 1TB dengan microSD.

Tablet Redmi Pad menjalankan sistem operasi Android 12, dengan antar muka MIUI 13 for Pad.

Sedangkan untuk tenaga ditopang dengan baterai berkapasitas 8000 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 21 jam untuk menonton video. Untuk pengisian juga sudah mendukung fitur pengisian cepat 18W.

BACA JUGA:
Honor 80 Dibekali Kamera 160MP, dan Chip SoC Snapdragon 8+

Xiaomi menyematkan satu kamera depan dengan ukuran 8MP. Sudut pandang kamera ini 105 derajat yang sudah dilengkapi fitur Fokus Frame, dimana fitur ini bisa menyesuaikan sehingga pengguna bisa tetap berada di dalam frame. Sedangkan di bagian belakang dibekali kamera utama dengan resolusi yang sama yaitu 8MP.

Untuk urusan multimedia, chipset Mediatek Helio G99 pada Redmi Pad dipadukan dengan fitur Dolby Atmos. Dari segi suara juga sudah dibekali empat speaker dengan konfigursi 2 diatas dan 2 dibawah.

Tablet ini membawa layar jenis LCD berukuran 10,61 inci dengan perlindungan Gorilla Glass. Resolusi layar 2K (2000 x 1200) dengan refresh rate 90Hz dan tingkat kecerahan sampai 400 nits.

Di Indonesia, tablet Redmi Pad dibanderol dengan harga Rp 3.499.000. Lumayan terjangkau jika melihat spek-nya yang sudah cukup mumpuni.

Pengguna bisa langsung dipesan secara online di Mi.com, Shopee, Lazada, Tokopedia, Akulaku, Blibli, dan secara offline di Xiaomi Store, Erafone, Xiaomi Shop mulai tanggal 25 November 2022.


Topik:

Dapatkan update konten menarik lainnya dengan follow Rudiberbagi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

x