Model Sepatu Sneakers Wanita Terbaik dengan Konsep Casual

model sepatu sneakers wanita
Model sepatu sneakers wanita. (Foto: Pexels)

RUDIBERBAGI.com - RUDIBERBAGI.com – Dulunya, sepatu sneakers memang hanya dirancang khusus untuk pria saja. Namun, perlahan ternyata sudah dibuat konsep sneakers untuk wanita. Bahkan, modelnya pun tak kalah menarik. Ada banyak model sepatu sneakers wanita terbaik yang dibanderol mulai harga tertinggi hingga 50 ribuan.

Sebagai alas kaki yang juga berperan penting untuk melengkapi ootd harian, memilih sepatu dengan material berkualitas sangatlah penting. Apalagi, ini uga berhubungan dengan kenyamanan sepanjang hari selama beraktivitas.

Jika salah memilih sepatu, pastinya membuat kakimu merasa tidak nyaman. Kadang, ada beberapa orang yang kakinya terasa lebih lembab saat menggunakan sepatu yang sirkulasi udaranya kurang baik. Pada akhirnya, bisa menyebabkan timbulnya bau kaki yang tidak sedap dari kaki lembab tadi.

Baca juga: 7 Merk Sepatu Sneakers Wanita Terbaik

Model Sepatu Sneakers Wanita Terbaik 

Sama halnya dengan pakaian, sneakers pun tidak boleh sembarangan dalam memilih. Apalagi, setiap orang punya bentuk kaki dan tubuh yang berbeda-beda. Tentu saja, harus disesuaikan. 

Apabila kamu bingung ingin memilih manakah model sepatu sneakers wanita yang terbaik dan cocok untuk bepergian kemanapun, maka temukanlah jawabannya dan penjelasan di bawah ini.

1. Retro Runners

Retro runners ika dilihat lebih detail memang terlihat seperti sepatu lari untuk olahraga. Akan tetapi, sebenarnya model retro runners sendiri tidak terlalu tebal seperti sepatu lari. 

Akan tetapi, konsepnya yang datar dan makin mengecil sampai ke ujung membuatnya terlihat seolah-olah seperti sepatu olahraga lari. 

Khususnya di bagian upper sol, model ini memilih garis-garis yang saling bertabrakan, tetapi terlihat sangat padu. 

Baca Juga:  10 Strategi Untuk Mengembangkan Bisnis yang Sudah Terbukti

2. Dad Sneakers

Dad sneakers sempat tren di era 90-an dulu dan kini bahkan sudah digemari kembali. Model ini mempunyai konsep sol yang cukup tebal. 

Kemudian, dari segi bentuk juga terkesan lebih besar. Jika kamu menggunakan sepatu model ini, pastinya kamu terlihat lebih percaya diri dan tegas. Ditinjau dari segi tujuan penggunaanya, dad sneakers lebih diutamakan untuk aktivitas hangout dan santai.

Apabila kamu menyukai ootd ala korea, maka dad sneakers dengan warna dominan putih bisa jadi salah satu rekomendasi untuk kamu.

3. Knit Sneakers

Jika kamu sedang mencari sneakers yang bisa digunakan untuk keperluan olahraga sekaligus, maka jawabannya adalah knit sneakers.

Sama seperti namanya, knit sneakers memang menggunakan material kain rajut yang elastis di seluruh bagian yang menutup kakimu.

Dengan materialnya yang elastis ini, maka knit sneakers sangatlah nyaman di kaki serta lebih ringan ketika dikenakan. Di samping itu, pori-pori di kainnya juga akan memungkinkan sirkulasi udara dapat berlangsung sedemikian rupa. Sehingga kakimu tidak akan terasa lembab saat menggunakannya.

Baca juga: Tips Memilih Sepatu Kerja yang Nyaman dan Cara Penyimpanan

4. Velcro

Velcro merupakan material yang umumnya digunakan untuk merekatkan dua kain. Nah, benda inilah yang digunakan pada sepatu velcro sehingga memiliki nama yang sama dengan materialnya.

Umumnya selain di sepatu, juga seringkali ditemukan pada sandal dan sneakers. Di samping praktis, sneakers dengan material velcro juga memberikan kesan lebih kasual sebagai perekat.

Hal tersebut dikarenakan, sepatumu terlihat lebih rapi saat direkatkan. Namun, sayangnya, untuk perawatan velcro cukup sulit. Terlebih, jika sudah terkontaminasi banyak kotoran, maka daya rekatnya kemungkinan akan berkurang.

Baca Juga:  Mengenal Search Engine Marketing (SEM): Kelebihan dan Kekurangan

5. Slip Ons

Sering mendengar istilah slip ons? Nah, sebenarnya slip ons adalah bagian dari sneakers dengan konsep sandal slop. Cara pemakaiannya sangatlah mudah, langsung dimasukkan kaki tanpa bersusah payah harus mengikat talinya terlebih dahulu.

walaupun tanpa tali dan kancing, bukan berat sneakers ini mudah terlepas begitu saja. Bahkan, ini jauh lebih nyaman dan tidak terlalu ribet. Apalagi jika kamu bisa memilih sepatu slip ons dengan material mendukung. 

Apabila kamu sedang terburu-buru, maka jenis sepatu slip ons ini sangatlah direkomendasikan karena sangat simple dalam penggunaannya.

6. Classic Sneakers

Model classic sneakers memang tidak pernah lekang oleh waktu. Dulunya memang sempat populer di sepanjang tahun tersebut, tetapi ternyata di tahun selanjutnya masih populer. Itu sebabnya disebut sebagai sneakers yang tak lekang oleh waktu.

Lantas, apakah yang menjadi ciri khas dari classic sneakers? Nah kamu bisa melihat dari segi desainnya yang lebih sederhana serta tidak terlalu banyak elemen tambahan.

Baca juga: 8 Merk Sepatu High Heels yang Bikin Lebih Elegan

7. Sepatu Model Low Cut dan High Cut

Seperti yang kamu tahu, setiap sepatu sneakers pastinya mempunyai desain khasnya tersendiri. Dari beragam desain tersebut, ada dua tipe potongan di pergelangan kaki yang seringkali ditemukan.

Nah, dalam memilih tipe potongan ini, kamu harus sesuaikan dengan postur tubuhmu, khususnya panjang kaki.

Pertama, ada tipe low cut yang lebih cocok untuk postur tubuh yang sedang hingga mungil. Potongan sepatu ini biasanya berada di bawah mata kaki. 

Meskipun tipe low cut cocok dipakai oleh siapa saja. Namun, untuk tubuhnya yang mungil sepatu ini mampu memberikan kesan kakimu lebih jenjang.

Baca Juga:  Cara Sederhana Melakukan SEO Website Agar Terindex Google

Kedua, ada model high cut yang lebih cocok untuk kami dengan kaki jenjang. Potongannya berada di atas mata kaki. 

Umumnya, digunakan oleh orang dengan kaki jenjang. Walaupun demikian, kamu dengan postur tubuh pendek tetap cocok menggunakannya. Namun, dengan catatan, kamu harus bisa memilih ootd yang tepat supaya tetap terlihat menarik.

Ada banyak sekali model sepatu sneakers wanita yang bisa kamu temui di pasaran dengan warna yang sangat bervariasi pula. Jika kamu bingung saat memilihnya, kamu bisa ajak teman, sahabat, atau pacar untuk membantu memilih mana yang lebih cocok.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

x