Film  

7 Deretan Film Romantis Indonesia yang Bisa Bikin Baper

film romantis indonesia
7 Deratan film romantis Indonesia, ada Selesai hingga Dear Nathan. (Foto : IMDb)

RUDIBERBAGI.com – Film romantis Indonesia paling banyak disukai lantaran menyajikan kisah cintanya anak remaja sampai kehidupan pernikahan. Bahkan, sepanjang tahun selalu hadir film romantis dengan berbagai alur cerita menarik.

Kadang, film romantis jadi ajang untuk romantis-romantisan bersama pasangan atau mungkin untuk kamu yang masih bingung bagaimana cara bersikap romantis pada seorang cewek. Barangkali, setelah menonton film romantis ini kamu jadi punya lebih banyak referensi.

Daftar Film Romantis Indonesia

Jika kamu butuh hiburan di waktu senggang, maka berikut ini akan kami tampilkan beberapa daftar film romantis Indonesia yang layak untuk kamu tonton di rumah. Sebelum itu, siap-siap baper ya karena banyak banget adegan romantis yang diceritakan disini.

1. Dear Nathan: Thank You Salma

Kehebatan Jefri Nichol dan Amanda Rawles dalam dunia akting memang tak perlu kamu ragukan lagi. 

Dari film Dear Nathan dikisahkan seorang aktivis kampus yang begitu sibuk dengan kegiatan-kegiatannya. Namun, percintaan keduanya ternyata terasingkan karena kedekatan Salma dengan Afkar.

Hari demi hari, ternyata satu sama lain saling menaruh hati. Namun, lama kelamaan Salma akhirnya sadar kalau perasaan itu salah. Sebab ia berstatus sebagai kekasihnya nathan.

Untuk tahu seperti apa lanjutan kisah romantis Nathan dan Salma, yuk saksikan di aplikasi menonton film kesayangan kamu.

2. Layla Majnun

Dilema cinta antara Qais dan Reza menjadi sorotan utama dalam film Laila Majnun ini. Masing-masing peran tersebut dimainkan oleh Acha Septriasa dan Reza Rahadian.

Film ini adalah adaptasi bebas dari kisah legendarisnya Layla Majnun, yang ditulis oleh Nizami Ganjavi.

Walaupun diadaptasi dari film luar negeri, tetapi tetap ada sentuhan lokal dari sang sutradaranya, Monty Tiwa.

Dari sini, diceritakan Layla, novelis sekaligus dosen yang mempunyai kesempatan mengajar di kampus Azerbaijan.
Akan tetapi, Layla merasa dilema lantara ia telah dijodohkan dengan teman kecilnya, yaitu Ibnu yang diperankan oleh Baim Wong.

BACA JUGA:
7 Film Terbaik Syifa Hadju, Aktris Muda Berprestasi

3. Mariposa

Mariposa, sebutan yang diberikan untuk Acha dan Iqbal. Ia memberikan julukan tersebut lantaran Iqbal selalu saja menghindar ketika sakit, layaknya Kupu-Kupu Mariposa.

Dalam film ini sangat jelas digambarkan bagaimana tekad dan perjuangan Acha untuk mendapatkan hati Iqbal.

Sebab, ternyata tidak mudah untuk mendapatkan hatinya. Dikarenakan Iqbal adalah pemuda tampan dan pintar, ia pun juga mempunyai hati yang tinggi. Sehingga untuk mendekatinya pun amat sulit.

Apalagi, Amanda, sahabatnya Acha tidak memberikan dukungan kepada Acha untuk mendapatkan hatinya Iqbal.

Amanda takut kalau Iqbal hanya menyakiti hati Acha saja dengan hatinya yang keras seperti batu. Terlebih, Acha seringkali menghabiskan air matanya lantaran sikap Iqbaal yang amat dingin tersebut.

4. Selesai

Selesai, film yang sempat meramaikan sejagad raya dua tahun yang lalu. Dikarenakan, film ini menawarkan kisah yang amat romantis dengan kisah pasangan suami istri penuh konflik antara Ariel Tatum dan Gading Marten yang memainkan peran Ayu dan Broto.

Namun, konflik keduanya semakin parah sejak kehadiran orang ketiga yakni Anya Geraldine dalam rumah tangganya.

Di akhir film, penonton ternyata dibuat geger dengan adegan yang sebelumnya tidak pernah terbayangkan. Adegan apa ya yang dimaksud? Yuk, tonton filmnya segera!

5. Tersanjung The Movie

Tersanjung The Movie ternyata masuk ke dalam daftar film romantis Indonesia yang amat populer.

Film ini sebenarnya adalah adaptasi dari sebuah sinetron legendaris pada tahun 90-an dengan judul yang masih sama.

Lalu, di tahun 2021 kembali dirilis dan menceritkan kisah cinta segitiga antara Yuri dengan Oka dan Christian. Peran tersebut dimainkan oleh Clara Bernadeth, Kevin Ardilova, dan Giorgino Abraham.

Disamping menampilkan kisah cinta segitiga, ternyata juga dikisahkan bagaimana kehidupan Yura yang amat liku-liku. Ia pun harus dihadapkan dengan berbagai pilihan yang sebelumnya tidak pernah terbayangkan.

Apakah pilihan yang dimaksud? Yakni Yura dipaksa untuk menikah dengan pria keluarga kaya karena keluarganya mempunyai utang.

6. Balada Sepasang Kekasih Gila

Nah, film selanjutnya ini tidaklah seperti film Indonesia biasanya. Dikarenakan ini mengisahkan cinta dua orang dengan gangguan jiwa, yakni antara Lastri dan Djarot. 

Peran keduanya dimainkan oleh Sara Fajira dan Denny Sumargo. Djarot terpaksa masuk rumah sakit jiwa lantaran perilakunya yang dapat mengancam nyawa orang lain.

Sedangkan Lastri, tahanan karena telah memutilasi dan menghabisi organ intim pria yang telah memperkosanya secara bergantian.

Dengan pengalaman keduanya, ia merasa ada kecocokan satu sama lain. Akhirnya, keduanya pun mencari jalan keluar untuk kabur bersama.

Seiring berjalannya waktu, rasa cinta antara keduanya semakin tumbuh setelah mereka berhasil keluar dan menjalani berbagai kegiatan bebas di jalanan.

BACA JUGA:
6 Pilihan Film Jadul Indonesia untuk Nostalgia Masa Lalu

7. Mengejar Surga

Pemain yang terlibat dalam film Mengejar Surga antara lain Jessica Mila yang memainkan peran sebagai Atikah. 

Dalam kisah ini, Atikah memutuskan untuk pergi ke Belanda demi mencari sosok ayahnya. Tentu saja, ada pemain lainnya yaitu Al Ghazali, Jeremy Thomas, Kimberly Ryder, dan lainnya.

Di film ini memang film romantis yang berbasiskan religi islam dan menampilkan berbagai nilai religius sesama manusia.

Yup, bagaimana menurut kamu? Berapakah skor untuk masing-masing film romantis Indonesia di atas? Apakah kamu sudah pernah menonton salah satunya?

Jika belum, yuk segera ditonton! Jangan sampai kamu ketinggalan kisah romantis dari masing-masing peran di film ini ya. Catat, film ini wajib kamu tonton bersama pasangan agar semakin seru dan menyenangkan.

Penulis: Nana VianaEditor: Tim Editorial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.