Beranda Gadget Cara Restart iPhone Yang Selalu Panas dan Lemot Saat digunakan

Cara Restart iPhone Yang Selalu Panas dan Lemot Saat digunakan

0
cara restart iphone

Cara restart iPhone – Smartphone kamu selalu panas dan lemot saat menjalankan aplikasi. Mungkin hal tersebut disebabkan oleh banyaknya chache setelah Anda gunakan beberapa hari belakangan ini.

Sebagai pengguna iPhone saya pun juga sering mangalami seperti itu. Bahkan pernah sampai tochscreen layarnya tidak bisa di sentuh alias tidak responsif.

Terlebih lagi penggunaan baterai menjadi lebih boros, tentu hal tersebut cukup menjengkelkan bukan ?

Baca juga : Cara Mudah Charge iPhone Sambil dimatikan Pasti Berhasil

Masalah yang sering terjadi yaitu disebabkan karena adanya pembaruan iOS namun tidak segera di update. Tidak tahu kenapa atau memang sudah dari pihak Apple langsung kalau sudah tersedia pembaruan iOS kinerja iPhone kaya jadi lebih lambat.

Jadi, seakan-akan kita diharuskan untuk memperbaruinya. Apa Anda juga merasa seperti itu ? Jika iya, silahkan tulis di kolom komentar pendapat Anda.

Nah, langkah-langkah yang bisa Anda lakukan jika perangkat iPone mengalami panas berlebih dan lemot yaitu silahkan Anda cek apakah tersedia pembaruan iOS.

Ngeceknya dimana ? Anda bisa pergi ke menu SettingGeneralSoftware Update. Apabila ada pembaruan, silahkan Anda update seperti biasanya.

Selain itu, jangan lupa untuk selalu memperbarui aplikasi jika memang terdapat notifikasi pembaruan di App Store.

Jika beberapa tips di atas sudah dilakukan namun iPhone masih sering panas dan lemot, mungkin minta di restart, dan berikut caranya.

Cara Restart iPhone yang Sering Panas dan Lemot

  • Tekan dan tahan tombol power.
  • Jika sudah sampai keluar slide untuk mematikan iPhone, jangan dimatikan.
  • Tetap tekan dan tahan tombol power, lalu tekan dan tahan tombol home sampai iPhone mati atau kembali ke layar utama.

Saya rasa ini sangat mudah dan sederhana, namun itulah yang sering saya lalukan jika iPhone terasa panas dan lemot saat menjalankan aplikasi.

Dan hasilnya, smartphone tersebut menjadi lancar kembali saat saya gunakan. Karena dengan merestart atau refresh seperti itu cache atau history dan juga file-file sampah bekas aplikasi yang kita jalankan beberapa hari ke belakang akan dibersihkan secara total.

Punya pengalaman atau kesulitan saat restart iPhone, silahkan tinggalkan komentar di bawah ya. Dan jika tips cara restart iPhone yang sering panas atau lemot ini bisa bermanfaat, ada baiknya jika Anda share ke teman-teman di akun social media Anda.

Semoga berhasil, dan Salam.

BERBAGI
Sesorang yang ingin berbagi semua hal di internet melalui blog ini. Semoga apa yang saya tulis disini bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here