Beranda Panduan Cara Mudah Isi Pulsa Lewat SMS Banking BNI Kurang dari 5 Menit

Cara Mudah Isi Pulsa Lewat SMS Banking BNI Kurang dari 5 Menit

6
cara isi pulsa lewat sms banking

Cara isi pulsa lewat SMS mobile banking BNI bukan perkara sulit, akan tetapi tidak sedikit pengguna baru aplikasi mobile banking BNI yang belum tahu caranya. Mungkin Anda salah satunya, hingga akhirnya bisa sampai mengunjungi blog ini.

Seperti aplikasi mobile banking pada umumnya, pada m-banking BNI juga menyediakan fitur pembelian pulsa listrik maupun pulsa kartu GSM. Hal ini tentu untuk memudahkan nasabah dalam bertransaksi.

Baca juga : Cara Beli Pulsa Listrik Lewat M-Banking BCA, BRI dan BNI

Kita bisa melakukan isi pulsa untuk semua provider nomor handphone yang ada di Indonesia kapan saja asal masih ada jaringan atau signal. Namun biasanya kalau sudah lewat jam 12 malam agak susah sih, jadi pada waktu tersebut kita harus mengulangnya berkali-kali.

Biaya untuk melakukan isi pulsa lewat SMS mobile banking BNI kurang lebih sekitar seribu sampai dua ribuan per transaksi. Memang sih, agak sedikit lebih mahal dibanding dengan kita beli pulsa di konter. Kalau menurut saya pribadi, dengan biaya segitu sebandinglah dengan kemudahan yang kita dapatkan.

Nominal pulsa yang tersedia dan bisa kita beli yaitu mulai dari Rp. 25.000 s/d Rp. 1.000.000 untuk semua provider. Jadi kita tidak bisa apabila ingin beli pulsa Rp. 10.000 atau selain yang tersedia.

Untuk isi pulsa lewat SMS m-banking BNI ini kita bisa melakukan dengan 2 cara, yaitu bisa melalui aplikasi langsung atau dengan format SMS. Namun pastikan terlebih dahulu nomor handphone yang Anda gunakan untuk melakukan SMS Banking BNI sudah terdaftar ya !. Kalau belum bisa di daftarkan terlebih dahulu di CS bank BNI terdekat dari tempat tinggal Anda.

Anda sudah penasaran bukan bagaimana caranya ? Langsung saja berikut langkah-langkah dalam transaksi top up pulsa di SMS banking BNI.

Cara Isi Pulsa Lewat SMS Banking BNI via Aplikasi

Apabila Anda belum menginstall aplikasinya, silahkan Anda download terlebih dulu di PlayStore untuk Android, dan di App Store untuk pengguna iOS.

  1. Buka aplikasi SMS banking BNI, lalu pilih “Pembelian”.
  2. Pilih “HP/Telepon”.
  3. Pilihan “Produk” pilih provider nomor handhpone yang ingin Anda isi pulsa.
  4. Kolom “No. Telepon” masukan / ketik nomor handpohone yang mau di isi pulsanya.
  5. Pilih berapa Nominal pulsa yang ingin beli.
  6. “Daftar Favorit” Anda biarkan saja. Kalau mau di centang juga tidak masalah, ini bermaksud agar no handphone tersebut terdaftar pada aplikasi tersebut. Sehingga jika suatu saat nanti Anda ingin isi pulsa lagi tidak memasukan no telepon lagi.
  7. Klik “Proses”

Setelah itu Anda di suruh kirim SMS dengan format yang telah di tentukan dari BNI. Silahkan Anda kirim saja tanpa mengurangi format dari SMS tersebut. Selanjutnya Anda akan merima SMS konfirmasi, kemudian silahkan balas SMS tersebut dengan beberapa digit PIN atm Anda sesuai perintah dari isi SMS tersebut.

Jika sudah, maka kurang dari satu menit Anda akan menerima SMS dengan keterangan bahwa pulsa telah masuk.

Cara Isi Pulsa Lewat M-Banking BNI dengan Format SMS

Selain melalui aplikasi, kita juga bisa isi pulsa via ketik SMS langsung dengan format ketik TOP (spasi) No. Telepon (spasi) Nominal Pulsa lalu kirim ke 3346.

Contoh format SMS : TOP 081234567890 25000

Jadi sebenarnya sama saja, bedanya untuk cara pertama kita harus masuk ke aplikasi SMS banking BNI, sedangkan untuk cara kedua tanpa harus masuk ke aplikasi melainkan langsung kirim SMS.

Menurut Anda, dari kedua cara isi pulsa lewat SMS banking BNI di di atas, mana yang lebih mudah ? Sampaikan pendapat kalian di kolom komentar ya.

Selanjutnya silahkan baca panduan : Cara Cek Kuota Mifi Andromax M2S Sekaligur Ganti Password Wifi.

BERBAGI
Sesorang yang ingin berbagi semua hal di internet melalui blog ini. Semoga apa yang saya tulis disini bermanfaat.

6 KOMENTAR

  1. Kalau menurut saya sih lebih mudah lewat SMS mas, tapi ya itu tetap ada biaya SMS nya.

  2. saya pernah dengan memang salah satu produk dari bank BNI ini, cuma saya belum coba, soalnya masih agak trauma jika mengisi pulsa dari layanan lain selain Mkios, pernah isi pulsa data sampai 300 ribu di gerai Indo….ret,..baru masuk setelah hampir 4 jam di tunggu

  3. Salam kenal!! Saya simak ni artikel bagus sekali untuk mempermudah kita dalam urusan kebutuhan isi pulsa trimakasi infonya Gan.

  4. Mungkin pas ada gangguan dengan provider nya atau layanan dari BNI nya mas, selama ini yang saya alamai nggak perlu nunggu lama. Setelah proses pengisian pulsa via SMS Banking BNI pulsa pun langsung masuk mas.

  5. Sama sama mas Warman, pastinya lebih mudah karena kita tidak perlu lagi pergi ke conter mas hehe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.